9 Rekomendasi Laptop Asus Terjangkau untuk Bekerja dan Main Game Ringan

Rekomendasi Laptop Asus Terjangkau untuk Bekerja dan Main Game Ringan

KotaJogjakarta.com – Asus dikenal sebagai salah satu produsen laptop terbaik yang mampu menghadirkan perangkat dengan kualitas terbaik di berbagai segmen harga. Berikut adalah sembilan rekomendasi laptop Asus yang terjangkau dan cocok untuk kebutuhan bekerja serta bermain game ringan. Semua laptop ini merupakan model dari tahun 2022 hingga 2024 dengan harga sekitar 5 juta Rupiah.

  1. Asus VivoBook 15 A515

    Laptop ini menawarkan keseimbangan sempurna antara performa dan harga. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 generasi ke-11, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan 256GB SSD, membuatnya ideal untuk tugas-tugas sehari-hari seperti browsing internet, menulis dokumen, dan streaming video.

    Layarnya yang berukuran 15,6 inci Full HD memberikan tampilan yang jernih dan tajam. VivoBook 15 A515 juga memiliki fitur tambahan seperti keyboard backlit dan sensor sidik jari untuk keamanan ekstra.

  2. Asus VivoBook 14 A416

    Asus VivoBook 14 A416 hadir dengan prosesor Intel Celeron N4020 yang cukup untuk kebutuhan komputasi dasar. Laptop ini dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan SSD 128GB, yang responsif dalam membuka aplikasi dan menjalankan tugas-tugas ringan.

    Layarnya berukuran 14 inci dengan resolusi HD yang nyaman untuk penggunaan harian. VivoBook 14 A416 juga memiliki desain yang ramping dan ringan, memudahkan pengguna untuk membawanya bepergian.

  3. Asus E410MA

    Untuk pengguna yang menginginkan laptop yang ringan dan portabel, Asus E410MA adalah pilihan yang tepat. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4020, dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB eMMC. Dengan bobot kurang dari 1,3 kg, laptop ini sangat mudah dibawa ke mana saja. Selain itu, E410MA juga memiliki desain yang unik dengan motif grafis pada bagian luar yang menarik perhatian.

  4. Asus L210MA

    Asus L210MA adalah laptop yang dirancang untuk produktivitas dengan desain yang minimalis. Prosesor Intel Celeron N4020 dan RAM 4GB menjadikannya cukup andal untuk tugas-tugas dasar seperti mengolah dokumen dan berselancar di internet.

    Penyimpanan 64GB eMMC memberikan performa yang cepat dalam membuka aplikasi. L210MA juga dilengkapi dengan fitur NumberPad, yang mengubah touchpad menjadi keypad numerik untuk memudahkan input data.

  5. Asus Chromebook C423NA

    Bagi pengguna yang mencari laptop dengan sistem operasi Chrome OS, Asus Chromebook C423NA adalah pilihan yang tepat. Laptop ini menawarkan performa yang cepat dan efisien untuk menjalankan aplikasi web dan Android. Ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N3350, laptop ini juga cukup hemat daya. Chromebook C423NA memiliki layar 14 inci dengan resolusi HD dan desain bezeless yang memberikan pengalaman visual lebih luas.

  6. Asus VivoBook Flip 14 TP412FA

    Asus VivoBook Flip 14 TP412FA adalah laptop convertible yang dapat digunakan dalam berbagai mode, termasuk tablet dan tent mode. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Pentium Gold 5405U dan RAM 4GB, yang cukup untuk menjalankan aplikasi produktivitas dan game ringan.

    Layar 14 inci Full HD dengan dukungan sentuh menambah fleksibilitas penggunaan. VivoBook Flip 14 juga dilengkapi dengan stylus pen, yang memudahkan pengguna untuk menggambar atau mencatat langsung di layar.

  7. Asus ExpertBook P1 P1440

    Asus ExpertBook P1 P1440 adalah pilihan yang tepat untuk pengguna bisnis atau pelajar yang membutuhkan laptop andal dengan harga terjangkau. Ditenagai oleh prosesor Intel Pentium Silver N5030 dan RAM 4GB, laptop ini mampu menjalankan aplikasi kantor dan edukasi dengan baik.

    Penyimpanan 256GB SSD memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan data penting. ExpertBook P1 juga dilengkapi dengan berbagai port, termasuk HDMI dan USB-C, untuk kemudahan konektivitas.

  8. Asus VivoBook 14 M413DA

    Asus VivoBook 14 M413DA menawarkan performa yang handal dengan prosesor AMD Ryzen 3 3250U. Laptop ini dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan 256GB SSD, menjadikannya cocok untuk produktivitas sehari-hari.

    Layarnya berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD, memberikan tampilan yang jernih dan detail. VivoBook 14 M413DA juga memiliki baterai yang tahan lama, cocok untuk penggunaan sepanjang hari.

  9. Asus X409FA

    Asus X409FA adalah laptop terjangkau dengan performa yang cukup baik untuk kebutuhan harian. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 generasi ke-10, RAM 4GB, dan penyimpanan 128GB SSD.

    Layarnya berukuran 14 inci dengan resolusi HD, cukup nyaman untuk digunakan bekerja dan menikmati hiburan ringan. X409FA juga dilengkapi dengan teknologi audio SonicMaster yang memberikan kualitas suara yang jernih dan mendalam.

Memilih laptop yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan anggaran dapat menjadi tantangan tersendiri. Sembilan rekomendasi laptop Asus di atas menawarkan berbagai pilihan yang dapat memenuhi kebutuhan produktivitas sehari-hari serta hiburan ringan seperti menonton film atau bermain game sederhana.

Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda bisa mendapatkan laptop yang andal dan berkualitas dari Asus. Pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan spesifik Anda sebelum memutuskan laptop mana yang paling sesuai untuk Anda. Apakah Anda memerlukan laptop yang ringan untuk mobilitas tinggi, atau laptop dengan performa lebih untuk multitasking, Asus memiliki pilihan yang tepat untuk Anda.

Hi! I am an internet marketer, specialist in Google Ads, Meta Ads, Web Developer & SEO (Search Engine Optimization). How about you?
adbanner