Tak Banyak yang Tahu! Ternyata Ini Perhiasan Termahal di Dunia

Tak Banyak yang Tahu, berita hari ini, berita terkini, berita terbaru, info berita, info terbaru, info terkini, info hari ini, berita, info, terbaru, terkini, terupdate, tepercaya, liputan, warta, media, Politik, kriminal, olahraga, Indonesia, Nasional, Internasional, siaran langsung, ramadhan, ramadan, puasa ramadhan, wisata, bisnis, properti, teknologi, finance, otomotif, kuliner, gaya hidup, lifestyle, hukum, tutorial, pendidikan, game, hiburan, aplikasi, gadget, food, travel, destinasi, destination, advertorial, kesehatan, property, liputan khusus di Indonesia, berita unik, kecelakaan, www.kotajogjakarta.com, kotajogjakarta.com, yogya, jogja, yogyakarta, jogjakarta, kota yogyakarta, diy, Daerah Istimewa Yogyakarta

KotaJogjakarta.com – Perhiasan tidak hanya sekadar aksesoris, tetapi juga simbol kemewahan dan keindahan. Bagi para pecinta perhiasan mewah, dunia ini menyajikan sejumlah karya seni berlian, batu permata, dan logam mulia yang begitu memukau. Berikut adalah daftar perhiasan termahal di dunia yang tidak hanya mengejutkan dengan harganya yang fantastis, tetapi juga dengan keindahan dan keunikannya.

 

Perhiasan Termahal di Dunia

1. The Pink Star – Harga: $1.2 Miliar

Salah satu perhiasan termahal di dunia, The Pink Star, adalah berlian merah muda seberat 59.60 karat. Berlian ini menjadi pusat perhatian karena warna merah muda yang sangat langka dan keindahannya yang luar biasa. Dilelang pada tahun 2017, The Pink Star mencatat sejarah sebagai berlian termahal yang pernah terjual.

2. Blue Moon – Harga: $100 Juta

Blue Moon, berlian biru seberat 12.03 karat, adalah masterpiece lain dalam dunia perhiasan. Warna biru intensnya dan kejernihan yang luar biasa menjadikannya salah satu berlian langka yang sangat dihargai. Yang mengejutkan, berlian ini dibeli oleh seorang kolektor untuk anak perempuannya yang masih berusia tujuh tahun.

3. Graff Pink – Harga: $46 Juta

Graff Pink adalah salah satu berlian merah muda terbesar di dunia dengan berat 24.78 karat. Desainnya yang elegan dan warna merah muda yang memikat membuatnya menjadi salah satu perhiasan paling dicari di pasar. Laurence Graff, pemiliknya, membelinya dalam sebuah lelang pada tahun 2010.

4. Blue Moon of Josephine – Harga: $48.5 Juta

Blue Moon of Josephine adalah berlian langka berwarna biru yang sebenarnya merupakan bagian dari Blue Moon, yang disebutkan sebelumnya. Dengan berat 12.03 karat, keindahan dan warna birunya membuatnya layak diperhitungkan dalam daftar perhiasan termahal.

5. Moussaieff Red – Harga: Tidak Diketahui (Diperkirakan $20 Juta per Karat)

Moussaieff Red adalah berlian merah langka seberat 5.11 karat. Warna merahnya yang mencolok dan kemurniannya membuatnya menjadi salah satu berlian merah paling mahal di dunia. Harganya yang tidak diketahui secara pasti, tetapi perkiraan menunjukkan bahwa nilainya mencapai $20 juta per karat.

 

Mengapa Perhiasan Ini Sangat Mahal?

1. Kelangkaan Warna dan Kejernihan

Perhiasan termahal cenderung memiliki warna yang langka dan kejernihan yang tinggi, meningkatkan nilai estetika mereka.

2. Batu Berkualitas Tinggi

Berlian dan batu permata dalam perhiasan ini biasanya memiliki kualitas tertinggi, ditandai dengan karat yang besar dan keunikan alami.

3. Warisan dan Sejarah

Beberapa perhiasan termahal memiliki sejarah panjang atau memiliki keterkaitan dengan tokoh-tokoh bersejarah, menambah nilai budaya dan sejarah.

4. Desain dan Karya Seni

Perhiasan mewah tidak hanya tentang bahan, tetapi juga tentang desain yang rumit dan keterampilan tangan yang diperlukan untuk membuatnya.

Dunia perhiasan termahal adalah panggung bagi keindahan, kemewahan, dan keterampilan pembuat perhiasan. Setiap perhiasan dalam daftar ini bukan hanya simbol status sosial, tetapi juga karya seni yang memancarkan keanggunan dan kemewahan. Meskipun harganya fantastis, keunikan dan keindahan perhiasan-perhiasan ini membuatnya tetap menjadi daya tarik bagi para kolektor dan pecinta perhiasan di seluruh dunia.

adbanner