10 Destinasi Taman Jogjakarta yang Menakjubkan, Wajib Kesini!

Destinasi Taman Jogjakarta, berita hari ini, berita terkini, berita terbaru, info berita, info terbaru, info terkini, info hari ini, berita, info, terbaru, terkini, terupdate, tepercaya, liputan, warta, media, Politik, kriminal, olahraga, Indonesia, Nasional, Internasional, siaran langsung, ramadhan, ramadan, puasa ramadhan, wisata, bisnis, properti, teknologi, finance, otomotif, kuliner, gaya hidup, lifestyle, hukum, tutorial, pendidikan, game, hiburan, aplikasi, gadget, food, travel, destinasi, destination, advertorial, kesehatan, property, liputan khusus di Indonesia, berita unik, kecelakaan, www.kotajogjakarta.com, kotajogjakarta.com, yogya, jogja, yogyakarta, jogjakarta, kota yogyakarta, diy, Daerah Istimewa Yogyakarta

KotaJogjakarta.com – Jogjakarta, selain kaya akan budaya dan sejarah, juga menawarkan keindahan alam melalui berbagai destinasi taman yang mempesona. Dari taman bunga hingga taman rekreasi, inilah 10 destinasi taman di Jogjakarta yang memanjakan pengunjung dengan kecantikan dan keasrian alam.

Destinasi Taman Jogjakarta

1. Taman Pelangi

Taman Pelangi merupakan destinasi taman yang memukau dengan nuansa warna-warni yang cerah. Terletak di area Gampingan, taman ini menyajikan kebun bunga yang indah dan area rekreasi untuk keluarga. Dengan berbagai spot fotogenik, Taman Pelangi menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam.

2. Taman Pintar

Taman Pintar adalah destinasi taman yang edukatif dan menyenangkan. Terletak di pusat kota Jogjakarta, taman ini menyuguhkan berbagai wahana interaktif dan permainan yang mengajarkan konsep ilmu pengetahuan kepada anak-anak. Pengunjung dapat belajar sambil bermain di area terbuka yang asri.

3. Taman Sari

Taman Sari, selain sebagai kompleks sejarah, juga menawarkan taman yang indah. Dikelilingi oleh kolam dan bangunan bersejarah, taman ini menciptakan suasana yang tenang dan romantis. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil meresapi sejarah keraton.

4. Taman Air Krebet

Taman Air Krebet adalah destinasi taman air yang menawarkan kegiatan rekreasi dan hiburan. Dengan kolam renang yang besar dan beragam wahana air, taman ini menjadi tempat ideal untuk bermain air bersama keluarga atau teman-teman.

5. Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul, selain menjadi pusat kegiatan sosial, juga menawarkan taman yang luas dan nyaman. Dikelilingi oleh pepohonan rindang, alun-alun ini menjadi tempat favorit untuk bersantai, bermain, atau sekadar menikmati suasana kota Jogjakarta yang khas.

6. Taman Pintu Langit

Taman Pintu Langit, yang terletak di kawasan Gunungkidul, menawarkan keindahan alam pegunungan yang menakjubkan. Dengan taman yang luas dan pemandangan indah, pengunjung dapat menikmati keasrian alam sambil meresapi ketenangan dan keindahan alam.

7. Taman Kupu-Kupu

Taman Kupu-Kupu di Desa Imogiri menjadi destinasi menarik untuk pecinta kupu-kupu dan alam. Dengan kebun bunga yang beragam, taman ini menjadi tempat yang cocok untuk berjalan-jalan santai sambil menyaksikan kecantikan kupu-kupu yang bertebaran.

8. Taman Bale Kambang

Taman Bale Kambang di Imogiri adalah taman yang menawarkan nuansa Jawa yang kental. Dengan taman yang dikelilingi oleh kolam dan bangunan joglo tradisional, pengunjung dapat merasakan atmosfer klasik Jawa sambil menikmati keindahan alam.

9. Taman Mbalong

Taman Mbalong di Bantul menawarkan pengalaman unik dengan taman bunga yang indah dan beragam. Dengan konsep kebun bunga yang teratur dan warna yang mencolok, taman ini menjadi tempat yang cocok untuk berfoto dan menikmati pesona bunga-bunga yang mekar.

10. Taman Langsat

Taman Langsat di Bantul adalah destinasi taman buah yang menarik. Pengunjung dapat menikmati kebun buah langsat yang rindang dan sejuk. Selain menikmati buah segar, taman ini juga menyajikan pemandangan hijau yang menyejukkan.

Dengan menjelajahi destinasi taman di Jogjakarta, Anda dapat menikmati keindahan alam yang beragam sambil beristirahat dan bersantai. Setiap taman memiliki daya tariknya sendiri, menciptakan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi pengunjung.

adbanner