7 Destinasi Wisata Horor Jogjakarta yang Bikin Merinding!

Destinasi Wisata Horor Jogjakarta, berita hari ini, berita terkini, berita terbaru, info berita, info terbaru, info terkini, info hari ini, berita, info, terbaru, terkini, terupdate, tepercaya, liputan, warta, media, Politik, kriminal, olahraga, Indonesia, Nasional, Internasional, siaran langsung, ramadhan, ramadan, puasa ramadhan, wisata, bisnis, properti, teknologi, finance, otomotif, kuliner, gaya hidup, lifestyle, hukum, tutorial, pendidikan, game, hiburan, aplikasi, gadget, food, travel, destinasi, destination, advertorial, kesehatan, property, liputan khusus di Indonesia, berita unik, kecelakaan, www.kotajogjakarta.com, kotajogjakarta.com, yogya, jogja, yogyakarta, jogjakarta, kota yogyakarta, diy, Daerah Istimewa Yogyakarta

KotaJogjakarta.com – Jogjakarta, kota budaya yang kaya akan sejarah dan mitos, tidak hanya menawarkan pesona keindahan alam dan kearifan lokal. Bagi para pencinta adrenalin dan penggemar cerita mistis, Jogjakarta juga menyuguhkan pengalaman unik di berbagai destinasi wisata horor. Dari candi angker hingga kawasan pemakaman tua, inilah tujuh tempat wisata horor yang patut dijelajahi di Jogjakarta.

 

Destinasi Wisata Horor Jogjakarta

1. Candi Abandoned Ratu Boko

Candi Ratu Boko yang megah dan sepi menjadi destinasi horor utama di Jogjakarta. Terletak di bukit yang agung, candi ini konon dihuni oleh roh-roh yang masih menjaga keheningan kompleksnya. Pengunjung sering melaporkan pengalaman mistis, seperti mendengar suara aneh dan melihat cahaya misterius. Jangan lewatkan untuk mengabadikan momen horor di antara reruntuhan candi ini.

2. Keseraman Hutan Pinus Imogiri

Bagi yang mencari sensasi seram di tengah hutan, Hutan Pinus Imogiri adalah pilihan yang sempurna. Hutan yang lebat dengan pepohonan tinggi menciptakan atmosfer mencekam. Mitos lokal berbicara tentang penampakan sosok gaib di antara pohon-pohon, menjadikan tempat ini seperti panggung bagi kisah horor yang menyeramkan.

3. Legenda Kuntilanak di Candi Prambanan

Candi Prambanan yang megah dikenal sebagai situs warisan dunia, tetapi di balik keindahannya tersimpan kisah horor. Konon, Kuntilanak sering muncul di sekitar kompleks candi pada malam hari. Pengalaman mistis yang melibatkan suara tangisan dan langkah kaki misterius membuat Candi Prambanan menjadi tujuan yang menarik bagi para pencari petualangan supranatural.

4. Malam yang Mencekam di Pemakaman Kota Gede

Pemakaman Kota Gede, tempat peristirahatan abadi para bangsawan, menyajikan atmosfer horor yang kental di malam hari. Beberapa pengunjung melaporkan pengalaman mendengar suara langkah kaki di antara makam-makam tua. Pemakaman yang penuh sejarah ini memberikan nuansa mistis yang menghantui, cocok bagi pencinta cerita hantu.

5. Misteri Kaliurang

Kaliurang, kawasan pegunungan yang sejuk, juga terkenal dengan kisah-kisah horor yang melibatkan Nyi Roro Kidul. Konon, beberapa orang melihat penampakan Nyi Roro Kidul berpakaian hijau di sekitar area ini. Petualangan malam di Kaliurang bisa menjadi pengalaman seru sekaligus menegangkan bagi yang mencari kisah mistis.

6. Cerita Seram di Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg yang bersejarah menyimpan cerita-cerita seram di balik tembok-teboknya yang kokoh. Selama malam, beberapa pengunjung melaporkan melihat sosok-sosok bayangan dan mendengar suara-suara aneh di dalam benteng ini. Suasana gelap dan terawat dengan baik, membuat pengalaman wisata horor di Benteng Vredeburg menjadi tak terlupakan.

7. Pengalaman Horor di Museum Sonobudoyo

Museum Sonobudoyo, dengan koleksi seni dan budaya Jawa yang kaya, berubah menjadi tempat yang menakutkan di malam hari. Beberapa pengunjung melaporkan benda-benda bersejarah yang tampak ‘hidup’ di dalam museum. Suasana gelap dan sepi membuat pengunjung merasakan adanya kehadiran gaib di antara artefak-artefak bersejarah.

Jogjakarta tidak hanya menawarkan keindahan alam dan warisan budaya, tetapi juga kisah-kisah horor yang menarik untuk dijelajahi. Dari candi angker hingga hutan misterius, setiap destinasi menyuguhkan pengalaman unik yang memacu adrenalin. Bagi yang berani, menjelajahi sisi gelap Jogjakarta bisa menjadi petualangan yang tak terlupakan. Namun, selalu penting untuk menghormati tempat-tempat tersebut dan menjaga sikap positif selama perjalanan wisata horor Anda di Jogjakarta.

adbanner